Delegasi PIAC Republik Ghana Kunjungi BPS - Berita - Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Delegasi PIAC Republik Ghana Kunjungi BPS

Delegasi PIAC Republik Ghana Kunjungi BPS

16 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik (BPS) menerima kunjungan delegasi Public Interest and Accountability Committee (PIAC) Republik Ghana. Plt Sestama BPS, Imam Machdi berkesempatan menerima kunjungan delegasi PIAC didampingi Deputi Bidang Statistik Produksi BPS, M. Habibullah; Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Pudji Ismartini; serta penanggung jawab kegiatan dari unit kerja terkait.


Imam memandang kunjungan dari PIAC ini akan lebih memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Ghana. Lebih lanjut Imam menambahkan, peningkatan statistik bertujuan untuk menghasilkan data yang andal dan tidak terbatas pada ASEAN saja. Peranan BPS di dunia internasional telah diakui. Salah satunya dengan penetapan Indonesia oleh UNSC sebagai Regional Hub on Big Data for Official Statistics in Asia and The Pacific.


Odeefuo Amoakwa Boadu VIII yang bertindak sebagai Vice Chairman PIAC mengatakan bahwa dalam kunjungan ini, PIAC akan melakukan studi banding atas pengelolaan dan penggunaan pendapatan minyak bumi di Indonesia. Selain itu, PIAC juga berharap dapat menjajaki peluang kerja sama di bidang transparansi, akuntabilitas, dan good governance sektor migas.


#CintaData

#KegiatanBPS

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik(BPS - Statistics Indonesia)

Jl. Dr. Sutomo 6-8

Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195; 3842508; 3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik