BPS Terima Kunjungan Delegasi Biro Statistik Guangxi Zhuang - Berita - Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

BPS Terima Kunjungan Delegasi Biro Statistik Guangxi Zhuang

BPS Terima Kunjungan Delegasi Biro Statistik Guangxi Zhuang

2 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik (BPS) telah berpartisipasi dalam China-ASEAN Statistics Forum (CASF) sejak tahun 2015. Tahun ini, menjelang pelaksanaan 10th China ASEAN Statistics Forum, delegasi Biro Statistik Guangxi Zhuang bersama Universitas Keuangan dan Ekonomi Guangxi mengunjungi BPS (12/8).


Kunjungan kerja ini merupakan bagian dalam kerangka kerja sama antara BPS dan National Bureau of Statistics (NBS) China, yang bertujuan untuk bertukar wawasan tentang pengembangan kapasitas statistik dan statistik pembangunan hijau (green development statistics). Pada pertemuan ini juga membahas kemungkinan kerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPS guna memperkuat pelatihan tenaga ahli statistik tingkat tinggi di kawasan Tiongkok-ASEAN.


Rangkaian kegiatan diawali dengan pemaparan gambaran singkat tentang BPS yang disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Hukum BPS, Margaretha Ari Anggorowati. Kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS) untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai berbagai hal yang kaitannya dengan pendidikan statistik. Selain itu, para delegasi juga berkesempatan untuk mengunjungi Sekretariat Regional Hub on Big Data and Data Science for Asia and Pasific yang berlokasi di kampus Polstat STIS, di mana Indonesia dalam hal ini diwakili BPS ditunjuk oleh United Nation Statistical Division menjadi Regional Hub di kawasan Asia dan Pasifik.


#CintaData

#KegiatanBPS

#BigData

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik(BPS - Statistics Indonesia)

Jl. Dr. Sutomo 6-8

Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195; 3842508; 3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik