Statistik E-Commerce 2019 - Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Pusat StatistikBadan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik

Statistik E-Commerce 2019

Nomor Katalog : 8101004
Nomor Publikasi : 06320.1902
ISSN/ISBN : 978-602-438-290-2
Frekuensi Terbit : Tahunan
Tanggal Rilis : 18 Desember 2019
Bahasa : Indonesia
Ukuran File : 1.55 MB

Abstraksi


Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berdampak pada perubahan di berbagai bidang, seperti sosial, ekonomi, politik, dan budaya, serta berdampak pada perubahan gaya hidup, termasuk pola konsumsi serta cara berjualan dan berbelanja masyarakat. Di era ini, masyarakat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk membeli dan/atau menjual barang dan/atau jasa melalui internet. Fenomena ini dikenal dengan e-commerce. Fenomena e-commerce menyediakan pilihan cara berbelanja bagi masyarakat dengan tidak perlu datang langsung ke toko.
Publikasi ini menyediakan potret dan gambaran potensi dan perkembangan usaha e-commerce seperti jumlah usaha e-commerce, nilai transaksi, jumlah tenaga kerja, jenis barang/jasa yang dijual, media yang digunakan, metode pengiriman barang/jasa, dan alasan usaha tidak melakukan penjualan online.
Data strategis yang dihasilkan dapat digunakan oleh pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat luas untuk perumusan berbagai kebijakan, perencanaan, alat monitoring dan evaluasi, serta untuk melakukan penelitian ilmiah terkait dengan e-commerce.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik(BPS - Statistics Indonesia)

Jl. Dr. Sutomo 6-8

Jakarta 10710 Indonesia

Telp (62-21) 3841195; 3842508; 3810291

Faks (62-21) 3857046

Mailbox : bpshq@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik